2 Januari 2023 7:01 pm

Komunitas XKwavers Berhasil Memukau Korean Wavers Dengan Event X-School 2022 - Prom Time

Komunitas XKwavers Berhasil Memukau Korean Wavers Dengan Event X-School 2022 - Prom Time
"We Are You, But Extra!" Teriakan dari Geng Ombak (sebutan untuk follower komunitas XKwavers) menggema di seluruh hall Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Kuningan, Jakarta Selatan. ‘X-School 2022 – PROM TIME: We are You But Extra’ merupakan acara offline perdana yang diadakan oleh komunitas XKwavers (X-Traordinary Korean Wavers) sejak berdiri di tahun 2018.
Acara ini dibuka dengan suara manis Windy Faj yang menyanyikan lagu Hello - Joy (Red Velvet). Dari pembukaan acara dan lautan warna lightstick yang menerangi bangku penonton, sudah dapat ditebak bahwa acara ini adalah gathering para Korean Wavers, sebutan bagi para pecinta K-Pop, K-Drama, K-Movie, K-Variety, dan segala hal lainnya yang berkaitan dengan budaya Korea.

Fuadh Naim menyampaikan materi bertajuk We Are You, But Extra. Sumber: xkwavers.id
Fuadh Naim menyampaikan materi bertajuk We Are You, But Extra. Sumber: xkwavers.id
X-School – PROM TIME: We are You, But Extra tidak hanya diramaikan oleh rangkaian performance dan entertainment, tetapi juga terdapat education bertajuk “We Are You, But Extra!” yang dibawakan oleh Influencer Kwavers Fuadh Naim. Full package gathering inilah yang membuat acara pada tanggal 31 Desember 2022 itu menjadi extraordinary. Sesuai dengan slogan dari komunitas XKwavers itu sendiri.
Uniknya, segmen-segmen performance dan education tersebut tidak dibuat secara terpisah, namun diselaraskan dalam sebuah presentasi dengan transisi apik dan rapi. Setiap materi dari Fuadh Naim, diselingi dengan performance dari Kadita, Tiffani Afifa, Call Team dance crew, dan Saycrew dance crew.

Performance dari Call Team Dance Crew. Sumber: xkwavers.id
Performance dari Call Team Dance Crew. Sumber: xkwavers.id
Acara yang diselenggarakan selama 6 jam (12:00 - 18.00 WIB) ini disusun menjadi dua bagian. Disela-sela acara dijeda oleh Noraebang yang diramaikan oleh Sorijilleo DJ crew dan riuh nyanyian penonton. Tak hanya acara di dalam hall, di area luar hall juga diramaikan dengan booth sponsor dan tenant yang berjualan merchandise buatan fans, serta photobooth dengan aksesoris menarik untuk berfoto bersama.
Setelah break ishoma, acara dibuka kembali dengan penampilan fantastis dari boy group asal Indonesia Nevel yang menyanyikan lagunya yang berjudul Number One. Nevel juga memberikan penampilan yang memukau dan membuat para penonton histeris pada saat membawakan salah satu lagu dari EXO yaitu Power.

Boygroup Nevel menyajikan performance memukau di X-School 2022 -  Prom Time. Sumber: xkwavers.id
Boygroup Nevel menyajikan performance memukau di X-School 2022 - Prom Time. Sumber: xkwavers.id
Sesi berikutnya dilanjutkan dengan Official Graduation dan Awarding lulusan X-SCHOOL 2022. X-SCHOOL sendiri merupakan salah satu program terbesar dari komunitas XKwavers yang mengumpulkan K-Wavers untuk belajar agama bersama dalam kelas-kelas komprehensif dan presentasi relatable. Acara graduation dan awarding ini pun diselingi oleh performance dari dua dance cover yaitu Call Team dance crew dan Saycrew dance crew.
Dikarenakan anggota XKwavers menyebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, antusiasme peserta yang tidak dapat hadir di venue Usmar Ismail, difasilitasi dengan adanya layanan Live Streaming. Kemeriahan acara pun tak hanya dirasakan di dalam hall tapi juga di kolom komentar live streaming.
Sebelum berakhirnya acara, XKwavers mempresentasikan rancangan program-program yang akan diadakan sepanjang tahun 2023. Dimulai dari akan diadakannya event X-Fandom, program audisi untuk XK Entertainment, dan XK-Fest 2023. X-School 2023 pun akan hadir dalam bentuk hybrid (offline di Jakarta dan live streaming). Semua rangkaian project ini diharapkan dapat memfasilitasi lebih banyak Korean Wavers untuk mewujudkan impian mereka dan menjadi fans yang extraordinary.
Blog Post Lainnya
ABOUT US
XKWAVERS atau Xtraordinary Kwavers adalah sebuah komunitas atau tempat berkumpulnya para fans K-Pop dan Korean Drama Indonesia yang ingin menjadi X-traordinary.
FOLLOW US
-
2023 ©- X-Traordinary Korean Wavers